Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Disebut SUV Nyaman, Segini Biaya Perawatan Chevrolet Captiva Diesel di Bengkel Spesialis

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 26 Maret 2023 | 08:00 WIB
Chevrolet Captiva Diesel
Dok. OTOMOTIF
Chevrolet Captiva Diesel

Otomotifnet.com - Chevrolet Captiva disebut-sebut sebagai SUV yang nyaman, selain itu Captiva juga memiliki desain yang gagah khas Amerika.

Chevrolet Captiva bermesin diesel (VCDi) menjadi varian yang favorit ketimbang varian bensin.

Sedikit bahas sejarahnya, Captiva awal mulanya hanya ada varian bensin, namun pada 2008 meluncur varian diesel, mesin diesel berkapasitas 2.000 cc ini mampu memuntahkan tenaga 150 dk dan torsi 310 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed.

Memasuki tahun 2009, Chevrolet meluncurkan Captiva AWD (All-Wheel Drive), kemudian di tahun 2011, persaingan segmen medium SUV yang semakin ketat membuat Chevrolet kembali menyegarkan Captiva dengan desain yang lebih modern.

Soal harga bekasnya, merilis data dari pricelist GridOto.com, Captiva varian diesel 2.0 mulai dari Rp 80-90 jutaan, kalau facelift 2011 ke atas mulai dari Rp 135 jutaan.

Modifikasi Chevrolet Captiva Diesel VCDi
Dok. OTOMOTIF
Modifikasi Chevrolet Captiva Diesel VCDi

"Captiva jadi pilihan buat yang mencari SUV yang nyaman tapi harganya masih terjangkau," kata Nur Auful, owner bengkel spesialis Chevrolet Karya Motor Mandiri.

Soal perawatan, manurut Auful, spare part Captiva diesel masih terjangkau mulai dari kualitas Genuine sampai OEM ACDelco masih tersedia.

"Spare part untuk kualitas yang terjamin saya sarankan pakai GM atau ACDelco, karena kan ACDelco memang OEM dari GM," sarannya.

Untuk oli mesin, Chevrolet Captiva 2.0 bermesin diesel membutuhkan oli sebanyak 6 liter.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa