Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kinerja Melejit Cuan Melimpah, FIF Kantongi Laba Bersih 2023 Triliunan

Harryt MR - Rabu, 24 April 2024 | 17:28 WIB
Pencapaian laba bersih FIF sebesar Rp 4,1 triliun di 2023, merupakan rekor pertama kali dari kinerja perseroan sejak berdiri pada tahun 1989
FIF
Pencapaian laba bersih FIF sebesar Rp 4,1 triliun di 2023, merupakan rekor pertama kali dari kinerja perseroan sejak berdiri pada tahun 1989

Otomotifnet.com - Informasi tertulis disampaikan PT Federal International Finance (FIF), kinerja Perseroan mencatat laba bersih sebesar Rp 4,1 triliun pada 2023. 

Jumlah tersebut meningkat 29,4% secara year-on-year (yoy) dibandingkan 2022, yang tercatat laba bersih FIF sebesar Rp 3,2 triliun. 

Pencapaian laba bersih Rp 4,1 triliun di 2023, merupakan rekor pertama kali dari kinerja perseroan sejak berdiri pada tahun 1989. 

Hasil tersebut terungkap pada gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023, yang dihajat Jumat, 19 April 2024.

Penyaluran pembiayaan FIF juga berhasil tumbuh pada 2023, yang mencapai Rp 42,3 triliun, atau naik sebesar 20,7% secara yoy dibandingkan dengan tahun 2022 senilai Rp 35,1 triliun.

Adapun Non-Performing Finance (NPF) Perseroan pada 2023 mencapai 0,98%, berdasarkan penetapan OJK, nilai NPF tersebut diklasifikasikan sebagai perusahaan pembiayaan yang sangat sehat.

Baca Juga: Daihatsu Bocorkan Penjualan Mobil Kuartal 1, Jumlahnya Segini Banyak

Lanjut, dalam RUPST tersebut digelar pula Pengangkatan Direksi, Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah Perseroan.

Yakni Suparno Djasmin didapuk jadi Presiden Komisaris, kemudian Thomas Junaidi Alim Wijaya diangkat menjadi Komisaris menggantikan Johannes Loman.

Serta Siswadi diangkat menjadi Presiden Direktur menggantikan Margono Tanuwijaya, yang telah berakhir masa jabatannya dan memasuki masa purna bakti. 

Siswadi sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur PT Astra Sedaya Finance, sekaligus Chief Executive Officer Astra Credit Companies.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa