Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak Mobil Kecipratan Cat di Tol Japek, Jasa Marga Bilang Begini

Ferdian - Minggu, 5 Februari 2023 | 11:00 WIB
Mini cooper s yang  jadi korban cipratan cat
Rudi Valinka
Mini cooper s yang jadi korban cipratan cat

Otomotifnet.com - Baru-baru ini viral mobil yang lewat Tol Japek kena cipratan cat.

Terkait hal ini PT Jasamarga Jalan layang Cikampek selaku pengelola Ruas Jalan Tol Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) menyampaikan permohonan maaf.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyaman yang dialami oleh pengguna jalan tol dengan adanya pekerjaan coating steel box girder yang merupakan bagian dari peningkatan kualitas jalan tol," ujar Nur Safitri R. Marioen GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (4/3/2023).

Menurutnya, pekerjaan coating lsteel box girder perlu dikerjakan pada pukul 08.00 s.d 17.00 WIB lantaran proses pengerjaan coating steel box girder terdapat beberapa indikator yang perlu diperhatikan.

"Sesuai spesifikasi teknis/standar yang berlaku antara lain suhu, kelembaban udara, dan kecepatan Angin sehingga perlu dilakukan di periode waktu tersebut," ucapnya.

Disamping itu juga pengerjaan Coating steel box girder tidak dilakukan pada malam hari karena faktor keamanan pemakai jalan dan juga pekerja dan petugas dilapangan.

"Dikarenakan jika pada malam hari risiko pengendara menabrak ke area kerja lebih tinggi," bebernya.

Pengerjaan Coating Steel Box Girder

"Dalam hal untuk menghindari cipratan cat keluar area kerja, JJC melakukan mitigasi dengan melakukan pemasangan lapisan penghalang pada platform manlift yang digunakan untuk pekerja mengecat steel box girder tersebut," ucapnya.

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas yang mungkin terjadi, berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian dan Layanan Jalan Tol melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan berupa contraflow secara situasional.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa